Minggu, 21 Juli 2019

My Weekly Journal #8 (IELTS Writing Task 1 - Describing a Map)

It's time to My Weekly Journal #8 ^^..

Pada IELTS Test - Writing Task 1, ada kemungkinan kalian akan menemukan instruksi untuk mendeskripsikan peta. Meskipun kemungkinannya sangatlah kecil dibandingkan tipe soal yang lain, kita tetap perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi soal jenis ini. 

Pertama-tama, kita harus tahu bahwa terdapat 3 tipe soal "Describing a map" , yaitu:

1. Mendeskripsikan satu peta yang terjadi di masa sekarang

Jenis soal ini adalah jenis yang kemungkinan munculnya paling sedikit. Pada soal ini, kalian hanya perlu menggunakan simple present tense. Jenis ini termasuk jenis yang paling mudah sebab tidak perlu ada perbandingan dalam mendeskripsikan peta yang diberikan.

2. Mendeskripsikan dua peta - satu peta yang terjadi di masa sekarang dan peta lainnya terjadi di masa yang akan datang- 

Dalam menjelaskan tipe soal jenis kedua ini, kita perlu menggunakan simple present tenses dan future tenses. Jenia ini biasanya menunjukkan gambaran  suatu rancangan tata kota di masa akan datang yang dibandingkan dengan keadaan kota masa sekarang.  

3. Mendeskripsikan dua peta - satu peta yang terjadi di masa yang lampau, satu peta lainnya yang terjadi di masa sekarang-

Jenis ini adalah jenis yang paling sering muncul. Setelah disediakan dua peta di atas, selanjutnya adalah kalian perlu memilih dan melaporkan fitur-fitur utama dan membuat perbandingan yang relevan. Kalian tentu akan menggunakan simple present tenses & past tenses untuk mendeskripsikan peta dan bagaimana perkembangan yang terjadi dari masa lampau ke masa sekarang.

Untuk menjelaskan atau menggambarkan suatu peta, sebaiknya mengikuti struktur berikut:

Paragraph 1 - Paraphrase Sentence
Paragraph 2 - Overview
Paragraph 3 - Main Body 1
Paragraph 4 - Main Body 2

Itulah tadi beberapa info dari saya terkait IELTS-Writing Task1 (Describing a Map). InsyaAllah pada postingan selanjutnya saya akan share lebih detil terkait Structure dan Sample Answer untuk tipe soal Map.


Sampai jumpa pada "My Weekly Journal #berikutnya" ^^

#englishstudio
#engishstudioindonesia
#englishstudiopare
#ieltspare
#ieltsenglishstudio
#beasiswaieltspare
#kampungiggrispare
#kampunginggris
#ieltskampunginggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar